Cara Diet

Cara Diet

Berikut ini adalah berbagai macam diet efektif yang ditemukan di internet untuk menurunkan berat badan. Ingat diperlukan olahraga agar diet ini berhasil. Minimal setiap hari olahraga / jalan selama 30 menit. Lebih baik jika olahraga dilakukan di pagi dan sore hari

METODE 1 : (Dapat dari facebook)

JADWAL DAN MENU DIET :
08:00 nasi 6 sendok + 90gr ikan/ayam/daging
10:00 1 buah apel
12:30 nasi 8 sendok + 90gr ikan/ayam/daging + 2 sendok sayuran
16:00 1 buah apel
19:00 nasi 6 sendok + 90gr ikan/ayam/daging + 2 sendok sayuran
21:00 1 buah apel

METODE 4J (JAM JENIS JUMLAH JALAN):
– JAM harus ditaati, hanya boleh meleset kurang lebih 15 menit
– JUMLAH harus ditimbang mentah sesuai menu, hanya boleh meleset kurang lebih 10%
– JENIS makanan tidak boleh mengandung kulit, minyak, margarin dan goreng2an (tumis2an)
– JALAN pelan2 tiap hari minimal 30 menit

 

METODE 2 : DIET 7 HARI ( GM DIET / SACRED HEART DIET )

Setiap hari minimal minum 10 gelas air putih. Diet ini disarankan hanya dilakukan sebulan sekali. Disarankan membuat sup pembakar lemak yang dikonsumsi tiap hari (tidak membuat sup juga tidak apa-apa)

 

Hari 1 : Buah-buahan, kecuali pisang. Di hari pertama ini hanya dibolehkan makan buah-buahan. Buah apa saja kecuali pisang. Boleh makan hingga kenyang. Sangat disarankan untuk mengonsumsi lebih banyak buah melon dan semangka.

Hari 2 : Sayur-sayuran. Hari kedua hanya dibolehkan makan sayur-sayuran. Apa saja baik mentah maupun matang. Bisa dimasak tumis, sup ataupun rebus. Tidak ada batasan jumlah ataupun tipe sayuran dan boleh makan hingga kenyang.

Hari 3 : Sayur dan Buah. Di hari ketiga bisa mencampur menu sayuran dan buah-buahan. Tidak ada batasan jumlah dan boleh sebanyak yang diinginkan. Tetapi tetap tidak boleh mengonsumsi buah pisang atau kentang.

Hari 4: Pisang dan Susu. Di hari keempat konsumsi pisang sejumlah 8 buah pisang serta 3 gelas susu. Tidak mengonsumsi jenis makanan lain.

Hari 5: Daging dan Tomat. 500 gr daging sapi dan 6 buah tomat menjadi menu utama di hari kelima. Hamburger dibolehkan. Tingkatkan konsumsi air putih untuk membersihkan sistem pencernaan. Daging sapi bisa diganti dengan daging ayam tanpa kulit atau tempe bagi yang vegetarian.

Hari 6: Daging dan Sayuran. Di hari keenam boleh memakan kombinasi sayuran dan daging dalam jumlah yang tidak dibatasi.

Hari 7: Beras Merah, Jus buah, dan Sayuran. Di hari terakhir diet mulai kembali ke pola makan yang biasa dengan menu beras merah, jus buah serta sayuran.

“ SUP PEMBAKAR LEMAK ”

BAHAN DASAR :

1. 3-6 BAWANG BOMBAY

2. 6 BUAH TOMAT SEGAR

3. 1 BUNGA KOL

4. 2 BUAH PAPRIKA HIJAU

5. KALDU / AIR

CARA MEMBUAT :

POTONG SAYURAN KECIL2, MASUKKAN DALAM AIR KALDU, REBUS SELAMA 10 MENIT ATAU SAMPAI LUNAK. MAKANLAH SUP INI TIAP ANDA MERASA LAPAR SEJUMLAH YANG ANDA INGINKAN DAN TIAP SAAT DALAM SEHARI. SUP INI TIDAK AKAN MENAMBAH KALORI DALAM TUBUH.

CATATAN :

*SUP PEMBAKAR LEMAK DAPAT DI KOMSUMSI SETIAP SAAT MERASA LAPAR, MAKANLAH SEBANYAK YANG DIINGINKAN DAN SESERING YANG DIMAUI.

*SUP INI TIDAK MENAMBAH KALORI DALAM TUBUH SAMA SEKALI. SEMAKIN BANYAK SUP INI ANDA KONSUMSIKAN SEMAKIN BESAR LEMAK ANDA YANG TERBAKAR.

 

METODE 3 : Diet Mayo / Hollywood Diet

Diet ini dilakukan selama 13 hari , intinya adalah menghindari garam

Menu Pagi Hari

Hari 1 dan 8 : secangkir kopi/teh manis + 1 sendok gula pasir
Hari 2 dan 9 : secangkir kopi/teh manis + 1 sendok gula pasir
Hari 3 dan 10 : secangkir kopi/teh manis + 1 sendok gula pasir
Hari 4 dan 11 : secangkir kopi/teh manis + 1 sendok gula pasir + sepotongh roti bakar
Hari 5 dan 12 : sebuah wortel besar mentah yang diparut dan ditaburi jeruk citrun
Hari 6 dan 11 : secangkir kopi/teh manis + 1 sendok gula pasir + sepotongh roti bakar
Hari 7 : secangkir kopi/teh tanpa gula

Menu Siang Hari

Hari 1 dan 8 : 2 butir telur rebus + 1 ikat bayam + 1 buah tomat
Hari 2 dan 9 : 1,5 ons bistik goreng/rebus + selada + 1 buah segar
Hari 3 dan 10 : 2 butir telur rebus + 1 ikat bayam + tomat + 1 buah segar
Hari 4 dan 11 : 1 butir telur rebus + 1 wortel yang direbus sebentar + keju trim 20gr
Hari 5 dan 12 : 2,5 ons ayam kukus ditambah sedikit saus mentega yang tidak asin
Hari 6 dan 13 : 2,5 ons ayam kukus + selada dengan jeruk citrun
Hari 7 : 1,5 ons bistik goreng + 1 buah segar

Menu Malam Hari

Hari 1 dan 8 : 1,5 ons bistik goreng/rebus + selada dengan jeruk citrun
Hari 2 dan 9 : 2,5 ons ayam kukus + 1 pisang
Hari 3 dan 10 : 2,5 ons ayam kukus + selada dengan jeruk citrun
Hari 4 dan 11 : pepaya satu mangkok penuh dengan jeruk citrun + 1 gelas susu rendah lemak
Hari 5 dan 12 : 2,5 ons bistik goreng/rebus + selada + seikat bayam
Hari 6 dan 13 : 2 butir telur rebus + wortel besar parut mentah dengan citrun
Hari 7 : 2 butir telur rebus + 2 pisang

 

METODE 4 : DIET OCD

Metode ini menggunakan jendela makan. Kelebihan dari diet ini adalah kita dapat makan seperti biasa yang kita santap tetapi dibatasi oleh waktu.

  • Waktu Bebas Makan 8 jam dan Puasa 16 jam
  • Waktu Bebas Makan 6 jam dan Puasa 18 jam
  • Waktu Bebas Makan 4 jam dan Puasa 20 jam
  • Puasa Selama 24 Jam

Dalam OCD juga dibutuhkan olahraga 7 minute workout. Anda dapat melihatnya di youtube

METODE 5 :

Menghindari gorengan, santan, minyak, gula, dan nasi

  • Pagi : mengkonsumsi perasan jeruk lemon, kemudian dilanjutkan dengan  jus wortel, jus tomat,  jus pepaya, jus apel, dan jus nanas
  • Siang : Makan seperti biasa, namun tanpa nasi, dan mengutamakan menu yang direbus atau dikukus. Bagi yang tidak kuat tanpa nasi, bisa dikurangi secara bertahap sampai benar-benar bisa tanpa nasi
  • Malam :  Jus wortel, jus tomat,  jus pepaya dan jus apel
  • Olahraga lari / jalan di treadmill minimal 15 menit setiap hari

METODE 6 : METODE PASTERNAK

Harley Pasternak adalah pelatih kebugaran selebritas papan atas seperti Megan Fox, Katy Perry, Rihanna, dan Kim Kardashian.

Berikut ini adalah metodenya  :

  • Bergerak (10.000 – 14.000 langkah setiap hari)
  • Mengatur pola makan (5x sehari dengan 3x makan utama dan 2x snack (buah seperti apel , semangka)). Jarak 3 jam tiap kali makan, Jangan makan 2 jam sebelum tidur
  • Fokus pada tidur (7 jam sehari)
  • Lakukan latihan weight training minimum 5 menit tiap hari
  • Menjauhi ponsel
Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s